Rabu, 22 Juni 2011

IPO Visi Media Oversubscribed 5,12 Kali

Medium
INILAH.COM, Jakarta – Dalam proses bookbuilding dalam rangka IPO, permintaan saham PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) mengalami oversubscribed 5,12 kali.

Perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan jasa konten dalam berbagai platform yang berfokus pada penyediaan konten berita, olahraga, dan gaya hidup ini telah selesai melakukan penawaran awal (bookbuilding) sebagai bagian dari proses pelaksanaan IPO VIVA. Proses bookbuilding ini telah berlangsung sejak tanggal 13 Juni hingga tanggal 21 Juni 2011.

“Harga penawaran IPO VIVA ini juga ditetapkan sebesar Rp280 untuk setiap sahamnya dimana hampir merupakan batasan harga tertinggi dari rentang harga yang ditawarkan selama proses bookbuilding. Penentuan harga IPO tersebut kami tetapkan setelah melakukan analisa mendalam terhadap minat dan tanggapan dari seluruh kalangan calon investor, yang nampak sangat positif, di mana terjadi kelebihan permintaan yang signifikan. Berdasarkan hal tersebut target penerimaan dana hasil IPO juga ditingkatkan hingga mencapai Rp640,1 miliar, yang selanjutnya akan digunakan untuk pengembangan usaha VIVA dan Anak Perusahaan ke depannya, baik melalui belanja modal, peningkatan modal kerja maupun mengurangi sebagian kewajiban VIVA guna memberikan ruang dan fleksibilitas keuangan yang lebih baik di masa mendatang.” demikian penjelasan Vicky Ganda Saputra Executive Director dari PT Danatama Makmur. PT Ciptadana Securities dan PT Danatama Makmur merupakan pihak yang ditunjuk VIVA sebagai Penjamin Pelaksana Emisi IPO Perusahaan.

“Selain itu dalam struktur IPO ini, juga terdapat 571,5 juta waran yang akan dibagikan sebagai tambahan insentif bagi keseluruhan calon investor IPO dengan rasio 4:1 (setiap 4 saham akan memperoleh 1 waran) dengan harga pelaksanaan Rp300 untuk setiap waran. Melalui mekanisme ini, VIVA masih akan dapat memperoleh tambahan dana lagi dikemudian hari hingga sebesar sekitar Rp171,5 miliar,” ungkap Vicky.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar