Rabu, 22 Juni 2011

BUMI Rencana Jual Convertible Bond ke Kreditur

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Bumi Resources Tbk (BUMI) berencana untuk menjual convertible bond (CB) ke kreditur untuk pembayaran utang.

Hal ini disampaikan Chief Financial Officer BUMI Andrew C Beckham dalam keterbukaannya ke BEI. Selain ke keditur, CB tersebut juga rencananya akan dijual ke investor strategis. Dijelaskan untuk refinancing utang perseroan sehingga berkurang hingga 1 x EBITDA, BUMI akan menjual saham PT Bumi Resources Minerals (BRMS) kepada Vallar Plc dengan CB.

Namun, hingga saat ini perseroan belum memiliki calon potential pembeli dari CB tersebut mengingat perlunya persetujuan RUPS perseroan terlebih dulu sebelum transaksi jual beli saham 75% BRMS serta pembayaran CB dilakukan. Namun, beberapa langkah penjajakan sudah mulai dilakukan perseroan.

Sale and Purchase Agreement (SPA) sudah ditandatangani dan terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, termasuk persetujuan RUPS. Dengan terlaksananya rencana tersebut berpotensi menaikkan laba bersih BUMI.

Hasil konversi CB tersebut mewakili 37,7% saham Bumi Plc. Sengan selesainya transaksi ini, maka Bumi Plc mempunyai posisi sebagai new premium listed company bagi Vallar pada akhir Juni 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar