Rabu, 22 Juni 2011

TBIG Teken Perjanjian Akuisisi Infratel

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) telah menandatangani Perjanjian Jual-Beli Bersyarat (Conditional Sale and Purchase Agreement) untuk mengakuisisi 100% kepemilikan saham PT Mitrayasa Sarana Informasi (Infratel), perusahaan penyedia menara telekomunikasi independen yang berbasis di Jakarta, Indonesia.

Infratel akan sepenuhnya menjadi anak perusahaan TBIG setelah proses akuisisi selesai. Portofolio menara Infratel terdiri atas 263 site menara dan 332 site shelter-only, dan melayani 672 tenants atau penyewaan secara keseluruhan. Akuisisi tersebut akan menambah pendapatan TBIG lebih dari 10%. “Infratel adalah penyedia menara independen yang memiliki hubungan baik dengan operator-operator telekomunikasi di Indonesia sebagaimana tercermin dari kualitas portofolio menaranya, di mana 92% dari total penyewaan Infratel berasal dari empat operator telekomunikasi terbesar di Indonesia dan portofolionya memiliki rata-rata sisa masa perjanjian sewa di atas delapan tahun,” kata Herman Setya Budi, Presiden Direktur sekaligus menjabat sebagai Chief Operating Officer TBIG.

“Kami sangat puas dengan pertumbuhan organik bisnis kami pada tahun 2011 karena hampir seluruh penambahan penyewaan berasal dari empat operator telekomunikasi terbesar di Indonesia. Akuisisi tersebut mendukung pertumbuhan bisnis kami dan kami akan terus mempertimbangkan untuk mengakuisisi portofolio besar maupun kecil yang memenuhi kriteria risiko dan tingkat pengembalian investasi kami. Dalam hal tersebut, akuisisi Infratel memenuhi semua kriteria yang kami syaratkan,” lanjut Herman.

Akuisisi ini diharapkan dapat diselesaikan pada bulan Juli 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar