Rabu, 22 Juni 2011

Jelang Pertemuan Fed, Bursa Eropa Negatif

Headline
INILAH.COM, London - Bursa saham Eropa pada perdagangan Rabu (22/6) melemah. Investor mengambil posisi menunggu menjelang pertemuan The Fed yang memberi isyarat mendukung perekonomian.

Indeks FTSE turun 0,2% ke 5.759, DAX turun 0,1% ke 7.272 dan indeks CAC turun 0,2% ke 3.866. Sedangkan bursa Asia menguat seperti indeks Hang Seng naik 0,07% ke 21.866, indeks Nikkei naik 1,7% ke 9.629, indeks Shanghai naik 0,1% ke 2.649 dan indeks ASX naik 0,5% ke 4.532, yang dikutip dari yahoo.finance.com.

"Pangangan kita untuk sementara sentimen bersumber dari ketidakpastian dan kegelisaan tidak hanya dari Yunani. Dari AS bukan karena ekonomi lambat tetapi karena QE@ akan berakhir," kata kepala riset BNP Paribas Fortis Global Markets, Phillippe Gijsels.

Jika The Fed menunjukan sinyal untuk melanjutkan program maka akan memberikan beberapa sentimen positif. Ini sesuai dengan kebutuhan pasar. Tetapi kalau tidak ada sinyal maka pasar akan kecewa.

Sementara pada perdagangan Selasa, bursa saham Amerika Serikat ditutup positif pada perdagangan saham Selasa (21/6) didukung dari harapan agar Yunani terhindar dari gagal bayar utang membuat pasar menjadi positif.

Indeks Nasdaq mencatatkan kenaikan persentase tertinggi sejak Oktober, sementara S&P 500 juga mengalami kenaikan di mana investor percaya akan melanjutkan pembelian dalam jangka pendek dari level oversold.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar