Rabu, 22 Juni 2011

MASA Serap Pinjaman Capai US$120 Juta

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Multistrada Arah Sarana Tbk (MASA) telah merealisasikan pinjaman sebesar US$120 juta dari total pinjaman sebesar US$185 juta.

Direktur Utama PT Multistrada Arah Sarana Tbk (MASA) Pieter Tanuri menuturkan,perseroan telah merealisasikan belanja modal sebesar US$120 juta. Perseroan telah merealisasikan dana untuk modal kerja sebesar US$15 juta untuk modal kerja dari modal kerja yang dianggarkan sebesar US$30 juta.

Dana belanja modal sebesar US$185 juta berasal dari pinjaman bank sindikasi antara lain BII, Bank CIMB Niaga, dan HSBC. "Pinjaman yang telah diserap sekitar 80%," kata Pieter, Rabu (22/6).

Selain itu, perseroan mendapatkan pinjaman dari Export Credit Agency (ECA). Pinjaman inin memiliki tingkat libor sekitar 1,25 hingga 1,8. Pieter menuturkan, saat ini debt to equity ratio (DER) perseroan sekitar di bawah satu kali.

Dengan DER masih cukup rendah, perseroan memiliki kesempatan untuk mendapatkan pinjaman lagi. Hingga Desember 2010, total pinjaman perseroan sebesar Rp901 miliar. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar