Rabu, 22 Juni 2011

Investor Optimis, Bursa Asia Terdongkrak

Medium
INILAH.COM, Jakarta - Saham Asia dibuka menguat Rabu (22/6) karena investor tumbuh lebih optimis bahwa pemerintah Yunani akan mengambil langkah yang diperlukan untuk mencegah default utang setelah memenangkan vote crucial confidence.

Mengutip Reuters, saham global telah rally sebelum pemungutan suara malam ini dengan harapan bahwa pemerintah akan menang, yang kemudian akan terlihat untuk melaksanakan langkah-langkah penghematan untuk memenuhi syarat untuk bantuan zona euro lebih lanjut untuk menghindari kebangkrutan. Menteri keuangan Zona Euro mengatakan pemerintah Yunani memiliki waktu sampai 3 Juli untuk menyetujui reformasi untuk mendapatkan angsuran berikutnya sebesar 110 miliar euro dari bantuan Uni Eropa dan Dana Moneter Internasional.

CNBC Asia FTSE 100 Index, yang mengukur pasar di Asia, naik 0,7 persen. Pasar Jepang, di mana telah menjalani hari terbaik dalam 3 minggu pada pada Selasa, karena hedge fund terlibat dalam beberapa pembelian jangka pendek dibuka naik 0,69 persen, sedangkan Topix naik 0,46 persen.

Di Seoul, Indeks Harga Saham Gabungan Korea dibuka naik 0,9 persen. Menurut analis, indeks provider MSCI memutuskan Korea Selatan dan Taiwan tidak siap untuk bergabung dengan peringkat dari pengembangan pasar di indeks benchmark yang akan memiliki dampak pasar yang terbatas. Saham Industrial Bank of Korea turun lebih dari 6 persen di tengah berita pemerintah Korea Selatan berusaha untuk menjual 8,4 persen sahamnya di bank tersebut.

Saham Australia naik di sesi pagi, S & P / ASX 200 diperdagangkan naik 0,8 persen. Grup Foster tetap dalam sorotan setelah menerima tawaran pengambilalihan industri bir raksasa SABMiller senilai A$ 9,5 miliar pada hari Selasa. Saham Foster yang menolak tawaran itu, naik 13 persen pada sesi sebelumnya. Tadi malam, Heineken mengatakan tidak tertarik pada sebuah counterbid.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar