Rabu, 22 Juni 2011

Humpuss Bereskan 4 Kapal Empire di Luar Pengadilan

Medium
INILAH.COM, Jakarta - PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk akan melakukan penyelesaian masalah hukum di luar pengadilan dengan membeli empat kapal empire.

Direktur Utama PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk (HITS) Bagoes Khrisnamurti menuturkan, perseroan akan membeli empat kapal empire sebagai salah satu penyelesaian masalah hukum di luar pengadilan. Nilai masing-masing kapal sebesar US$18 juta-US$20 juta. Dana pembelian kapal tersebut berasal dari pinjaman utang. "Penyelesaian masalah hukum dengan empire akan dilakukan di luar pengadilan dengan pembelian empat kapal itu. Mungkin model seperti ini dilakukan dengan masalah hukum lainnya. Dengan pembelian kapal ini perseroan harus membayar unpaid hire," tambah Bagoes.

Sebelumnya perseroan telah mendapatkan pinjaman dari Bank Bukopin senilai US$40 juta pada 2010 dengan tenor waktu 8 tahun. Selain itu, perseroan telah mendapatkan pinjaman dari Bank Bumiputera dan Bank Panin. "Pinjaman dari Bank Panin sekitar Rp48 miliar," ujar Permadi.

Perseroan menargetkan laba bersih dan pendapat meningkat sebesar 10% pada 2011. Bagoes mengatakan, apabila salah satu penyelesaian masalah hukum dapat diselesaikan maka akan memberikan kontribusi signifikan pada perseroan.

Seperti diketahui, perseroan sedang menghadapi kasus hukum antara Heritage Maritime Ltd dengan Parbulk II AS, kasus hukum antara Genuine Maritime Ltd SA dengan Hanjin Overseas Bulk Limited, kasus hukum antara Humpuss Sea Transport Pte dengan 7 pemilik kapal Empire, dan kasus hukum antara Genuine Maritime Ltd dengan Golden Ocean Group Ltd.

Sebelumnya perseroan masih mencatatkan rugi bersih sebesar Rp662,27 miliar dan pendapatan sebesar Rp389,91 miliar pada 2010.

Selain itu, Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan HITS tidak memenuhi kuorum pada hari ini. [cms]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar