Kamis, 16 Juni 2011

Yunani masih Bawa Bursa Eropa Negatif

Headline
INILAH.COM, London - Bursa saham Eropa pada perdagangan Kamis (16/6) turun terseret saham sektor perbankan karena kekhawatiran utang Yunani.

Indeks FTSE turun 0,9% ke 5.685,49, indeks DAX turun 0,8% ke 7.057 dan indeks CAC turun 1,1% ke 3.761. Hal yang sama juga dialami bursa Asia yang memerah seperti indeks Hang Seng turn 1,7% ke 21.942,73, indeks Nikkei turunn 1,7% ke 9.411,28, indeks Shanghai turun 1,55 ke 2.664,28 dan indeks ASX turun 1,9% ke 4.472,20.

"Ada sedikit kepanikan di pasar. Investor membicarakan tentang efek Lehman akan menular jika Yunani akan bangkrut," kata trader senior di ETX Capital, Markus Huber yang dikutip dari yahoo.finance.com.

Salah seorang Dewan Direktur Bank Sentral Eropa, Nout Wellink mengatakan di Belanda kalau bantuan ke Yunani akan membawa banyak ketidakpastian dan risiko. Untuk itu perlu dua kali lipat dana bailout untuk menghindari penularan di Eropa.

Sedangkan diri hari tadi, Wall Street juga negatif. Indeks Dow Jones turun 178,84 poin atau 1,48% ke level 11.897,27. Indeks S&P 500 turun 22,45 poin atau 1,74% ke level 1.265,42. Indeks Nasdaq turun 47,26 poin atau 1,76% ke level 2.631,46.

1 komentar:

  1. Saya sangat bersyukur kepada Ibu Fraanca Smith karena telah memberi saya
    pinjaman sebesar Rp900.000.000,00 saya telah berhutang selama
    bertahun-tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan
    saya telah ke banyak rumah keuangan untuk meminta bantuan namun semua
    menolak saya karena rasio hutang saya yang tinggi dan sejarah kredit rendah
    yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan
    belajar tentang Franca Smith di salah satu blog saya menghubungi franca
    smith konsultan kredit via email:(francasmithloancompany@gmail.com) dengan
    keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal tahun ini tahun dan
    harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan
    pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hautang finansial saya
    telah diselesaikan, sekarang saya memiliki nilai yang sangat besar dan
    usaha bisnis yang patut ditiru, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk
    diri saya jadi saya harus memulai dengan membagikan kesaksian perubahan
    hidup ini yang dapat Anda hubungi Ibu franca Smith via email:(
    francasmithloancompany@gmail.com)

    BalasHapus