Kamis, 16 Juni 2011

Sinarmas Sekuritas Tangani IPO Golden Mines & Telesindo

Ilustrasi
JAKARTA - Selain menangani initial public offering (IPO) PT Indo Straits, PT Sinarmas Sekuritas juga menjadi penjamin emisi pelaksana (underwritter) PT Golden Mines Energy. Perusahaan ini melepas 20 persen sahamnya ke publik.

"Untuk Golden Mines Energy, kita baru melakukan mini expose ke Bursa Efek Indonesia (BEI), mudah-mudahan tahun ini bisa IPO," papar Presiden Direktur Sinarmas Sekuritas Kokarjadi Chandra yang bertindak menjadi underwrtitter dalam Due Diligence dan Public Expose Penawaran Saham Umum Perdana Indo Straits di Hotel JW Marriot, Jakarta, Kamis (16/6/2011).

Tak hanya itu, Sinarmas Sekuritas juga tengah menangani IPO PT Telesindo. "Untuk Telesindo kita masih jauh. Akhir tahun ini mudah-mudahan bisa IPO, dan kalau mereka jadi IPO tahun ini mereka akan memakai buku laporan keuangan Juni," pungkasnya.

Di sisi lain, dia mengklaim saham perdana PT Indo Straits lebih banyak diminati oleh investor ritel. "Kemungkinan saham Indo Straits ini diminanti oleh para investor ritel, karena Indo Straits ini masih relatif kecil perseroannya. Kalau investor institusi biasanya lebih memilih perusahaan yang relatif sudah besar," ungkapnya.

Untuk porsi asing dan domestik, Kokaryadi menuturkan bahwa keduanya memiliki potensi untuk menyerap saham Indo Straits ini.
(wdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar