Kamis, 16 Juni 2011

Kondisi pasar tidak menentu, TPIA tunda pelaksanaan right issue

Kondisi pasar tidak menentu, TPIA tunda pelaksanaan right issue
JAKARTA. PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) memutuskan untuk menunda pelaksanaan penerbitan saham baru (right issue) melalui Penawaran Umum Terbatas I (PUT I).

Pasalnya, perusahaan petrokimia ini menilai kondisi pasar saat ini tidak menentu. Namun, Direktur TPIA Suryandi dalam keterbukaan informasi menyebut akan terus mempertimbangkan kesempatan yang tepat untuk masuk ke pasar modal.

Suryandi juga bilang, kalau perusahaan masih memiliki ketersediaan dana sebesar US$ 126 juta per 31 Maret 2011. "Dengan posisi keuangan yang kuat dan perkiraan arus kas dari kegiatan operasional, kami yakin bisa membiayai sendiri belanja modal, termasuk pembangunan pabrik estraksi baru untuk butadine dan butene-1," tuturnya.

Selain itu, menurutnya perseroan juga memiliki beragam pilihan pendanaan untuk mencapai pertumbuhan. Kata Suryandi, perusahaan juga akan terus fokus meningkatkan kapasitas produksi, dan memperluas penawaran produk, sehingga terus memperoleh marjin dari sektor hilir.

Sebelumnya, TPIA berencana menggelar right issue dengan menerbitkan minimal 20% saham baru. Perseroan akan menggunakan 90% dana hasil rights issue ini untuk memperkuat pendanaan berbagai proyeknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar