Kamis, 16 Juni 2011

Harga tender offer ANTA Rp 300 per saham

JAKARTA. PT Anta Express Tour & Travel Service Tbk (ANTA) bakal undur diri dari lantai bursa alias delisting, pada 20 Agustus 2011. Sebelum niat tersebut terlaksana, induk usaha ANTA, PT Trans Lifestyle akan melakukan penawaran tender (tender offer) untuk membeli saham publik seharga Rp 300 per saham.

"Kami sudah dapat persetujuan dari pemegang saham independen dalam RUPS Luar Biasa, hari ini," ujar Presiden Direktur ANTA Raymond R Setokusumo, usai RUPSLB Kamis, (16/6).

Menurut rencana, periode penawaran tender berlangsung pada 6 Juli 2011 - 5 Agustus 2011. Adapun pembayaran dilakukan pada 10 Agustus.

Harga tender offer yang ditetapkan lebih tinggi dari harga valuasi dari tim penilai independen, yaitu Rp 218 per saham.

ANTA memutuskan untuk delisting lantaran rendahnya likuiditas transaksi di pasar modal. Alhasil, perusahaan jasa pariwisata yang bernaung di bawah Para Group ini tidak terlalu memanfaatkan dana yang bisa dihimpun dari pasar modal. Raymond mencatat, dalam sebulan rata-rata frekuensi transaksi ANTA hanya 14x.

Selain itu, alasan lain yang menyebabkan ANTA delisting adalah melihat tren di pasar modal saat ini. "Banyak perubahan. Bisnis kita kalau dibandingkan sektor-sektor pertambangan kalah. Mereka (industri pertambangan) sedang menjadi kesayangan di pasar modal," beber Raymond.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar