Kamis, 16 Juni 2011

Telesindo Shop Targetkan IPO Q4-2011

Headline
INILAH.COM, Jakarta - Telesindo Shop kemungkinan akan melakukan penawaran umum saham perdana pada kuartal keempat 2011.

"Akhir tahun ini diperkirakan akan selesai. Kemungkinan Telesindo Shop akan memakai buku laporan keuangan Juni," ujar Direktur Utama PT Sinarmas Sekuritas Kokarjadi Chandra, Kamis (16/6).

Seperti diketahui, Telesindo Shop pernah dikabarkan akan melakukan penawaran umum saham perdana dengan melepas 30% saham ke publik. Dana hasil penawaran umum saham perdana diperkirakan sebesar Rp300 miliar. Telesindo Shop merupakan distributor ponsel yang memliki sekitar 500 gerai yang tersebar di bebagai kota di Indonesia. Telesindo Shop juga mendistribusikan ponsel merek TiPhone yang cukup berkontribusi bagi pendapatan perusahaan. Dengan volume penjualan Ti Phone sekitar 100 ribu unit, perseroan mampu mencetak laba Rp 50 miliar per bulan.

Selain itu, PT Sinarmas Sekuritas sedang menangani penawaran umum saham perdana PT Golden Mines Energy. Kokarjadi menuturkan, perseroan telah melakukan mini expose kepada Bursa Efek Indonesia (BEI). Jumlah saham yang dilepas ke publik kemungkinan sekitar 20%. PT Golden Mines Energy diharapkan dapat mencatatkan saham perdana pada Agustus 2011. "Kita harapkan mendapatkan kontrak pra efektif pada Juni ini," tambah Kokarjadi. [cms]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar