Kamis, 16 Juni 2011

Tekan Defisit, HSJI Kuasi Reorganisasi 2011

Headline
INILAH.COM, Jakarta - Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Hotel Sahid Jaya Internasional Tbk (HSJI) memutuskan melakukan kuasi reorganisasi di 2011.

Hal ini dilakukan perseroan untuk mengurangi defisit saldo rugi sebesar Rp264 miliar. Demikian diungkapkan Direktur Keuangan HSJI, M Nurdin, di Hotel Sahid Jakarta Kamis (16/5). “Karena defisit saldo ini maka kita lakukan kuasi,” tukas dia.

Nurdin menjelaskan, terjadinya defisit saldo ini dikarenakan perseroan mendapat pinjaman dari luar pada tahun 1994-1995. Di mana, pada saat itu sedang terjadi gejolak kurs, sehingga pihak perseroan mengalami rugi yang cukup besar.

“Rugi saldo itu akan terus berlangsung dari tahun ke tahun, karena perusahan bisa profit kita lakukan kuasi. Bisa profit, tapi menunggu profit itu masih lama, makanya pada tahun depan tidak bisa bayar dividen,” ujar dia.

Pada 2011 perseroan menargetkan dapat memperoleh capex senilai Rp100 miliar, baik dari dana internal perusahan maupun luar. Rencananya dana tersebut akan digunakan perseroan untuk merenovasi kamar yang saat ini sudah beroperasi berjumlah 450 kamar, sehingga diaharapkan pada 2012 nanti semua kamar bisa berjumlah 670. [cms]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar