Kamis, 16 Juni 2011

Indeks acuan Negeri Panda alami penurunan terbesar dalam sembilan bulan

Indeks acuan Negeri Panda alami penurunan terbesar dalam sembilan bulan
SHANGHAI. Mayoritas saham di bursa China melorot. Hal itu menyeret indeks acuan Negeri Panda ke level terendah sejak September lalu. Pelaku pasar cemas, bank sentral akan mengambil langkah pengetatan lanjutan untuk mengontrol inflasi.

Pada penutupan pukul 15.00 waktu setempat, Shanghai Composite Index turun 1,5% menjadi 2.664,28. Ini merupakan level terendah sejak 30 September lalu. Sementara, CSI 300 Index anjlok 1,5% menjadi 2.917,58.

Sejumlah saham yang pergerakannya mempengaruhi pergerakan bursa China antara lain: Bank of China Ltd yang melorot ke level terendah dalam dua tahun setelah harian Economic Information menulis kenaikan suku bunga akan dilakukan dalam waktu dekat; Poly Real Estate group Co mengalami penurunan terbesar dalam dua minggu setelah 21st Century Business Herald mengatakan para pengembang kemungkinan akan memangkas harga rumah pada kuartal mendatang; dan Jiangxi Copper Co serta Petro China Co yang masing-masing melorot 1,8% seiring penurunan harga logam dan minyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar