Kamis, 16 Juni 2011

Potensi Default Yunani Bakal Jatuhkan Wall Street

Headline
INILAH.COM, New York - Indeks futures saham AS menunjukkan Wall Street Kamis (16/6) akan dibuka melemah, masih dipicu kekhawatiran terhadap krisis utang Yunani yang akan semakin memburuk.

Mengutip CNBC.com, Setelah protes kekerasan di Athena pada Rabu, Perdana Menteri Yunani George Papandreou mengatakan akan merombak kabinetnya dan akan mencari suara kepercayaan di parlemen. Bursa Asia ditutup melemah dan euro jatuh ke level terendah baru terhadap franc Swiss.

Di sisi ekonomi, klaim pengangguran mingguan akan keluar pukul 8:30 am waktu New York. Data perumahan Mei akan keluar pada saat yang sama, serta data defisit current account untuk kuartal pertama.

Survei Philadelphia Fed akan keluar pada pukul 10 pagi waktu New York dan pada 10:30 EIA akan merilis laporan mingguan pasokan gas alam.

Untuk laporan laba, produsen makanan Smithfield Foods mencatat laba per saham $ 0,85 pada kuartal keempat, mengalahkan perkiraan jajak pendapat Reuters $ 0,82.

Untuk berita perbankan, Citigroup mengatakan serangan hacker telah mencuri data 360.000 nasabah kartu kredit, sekitar dua kali dari perkiraan awal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar