Kamis, 16 Juni 2011

Indosurya: Waspada, penurunan bursa AS dan Eropa bisa jadi penghalang IHSG

Indosurya: Waspada, penurunan bursa AS dan Eropa bisa jadi penghalang IHSG
JAKARTA. Dalam hasil riset harian yang dirilis hari ini, Indosurya Asset Management memprediksi, pada perdagangan Kamis (16/6) diperkirakan IHSG akan berada pada support 3.756-3.775 dan resistance 3.812-3.829.

Secara teknikal, candle IHSG masih bergerak positif. Perlahan sudah mendekati middle bollinger bands yang memiliki peluang untuk penguatan lanjutan. "Meski memiliki peluang untuk naik, namun, kemarin candle membentuk shooting star yang menggambarkan kekuatan daya jual yang berusaha menekan harga dan kekuatan daya beli berusaha untuk menahannya," jelas Managing Research Indosurya Reza Priyambada.

Dia menambahkan, MACD mulai tertahan penurunannya dengan histogram negatif yang memendek. RSI, William's %R, dan Stochastic masih berupaya reversal meninggalkan area oversold .

Meski secara teknikal IHSG dimungkinkan bisa melanjutkan penguatan, namun, sentimen negatif dari penurunan bursa saham AS dan Eropa bisa menjadi penghalang IHSG untuk melanjutkan penguatan," jelasnya. Untuk itu, investor berhati-hati bisa mulai ada sinyal pelemahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar