Kamis, 16 Juni 2011

ENRG Jaminkan 3 Aset untuk Refinancing Pinjaman

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) akan menjamin tiga aset perseroan untuk refinancing dan financing sisa pinjaman senilai US$200 juta dari Credit Suisse.

"Sudah disetujui pemegang saham hampir 100% untuk agenda rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) untuk menjaminkan sebagian atau seluruh aset perseroan dan anak usaha perseroan, RUPSLB untuk minta blanket persetujuan," tutur Direktur Utama PT Energi Mega Persada Tbk Imam Agustino, Kamis (16/6).

Lebih lanjut ia mengatakan, aset perseroan yang dijaminkan antara lain blok Malaka sebesar 61%, blok Kangean sebesar 50%, dan Tunas Harapan Perkasa. Menurut Imam, penjaminan sebagian aset perseroan ini juga sebagai antisipasi perseroan untuk memperoleh dana di kemudian hari.

Perseroan mendapatkan pinjaman sebesar US$450 juta dari Credit Suisse pada 2008. Perseroan telah membayar sisa pinjaman sebesar US$250 juta dari hasil penawaran umum terbatas beberapa waktu lalu. Saat ini, perseroan memiliki sisa pinjaman sebesar US$200 juta yang juga telah digunakan. Jatuh tempo pinjaman tersebut pada September 2013. "Kita belum mengetahui apakah akan refinancing atau financing," tambah Imam.

Selain itu, perseroan menganggarkan dana belanja modal sebesar US$189 juta dan modal kerja sebesar US$157 juta pada 2011. Menurut Imam, belanja modal yang sudah direalisasikan mencapai 45% hingga Juni. Belanja modal yang digunakan untuk pengembangan usaha. Imam juga optimis kinerja keuangan semester pertama masih sesuai target. "Produksi minyak equivalen sebesar 24 ribu barel per hari,semester satu masih inline sesuai target," kata Imam. [cms]

1 komentar:

  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus