Kamis, 02 Juni 2011

100% Kertas Kemas Baja Krakatau Steel Bakal Dipasok Koperasi

Jakarta - Koperasi PT Krakatau Steel, PRIMKOPAS menargetkan dapat memenuhi 100% kebutuhan PT Krakatau Steel untuk kertas kemas baja pada taun 2012. Komitmen ini dihasilkan setelah penandatangan MoU antara Balai Besar Pulp dan Kertas (BBPK), PT Krakatau Steel, dan PRIMKOPAS.

Ketua umum PRIMKOPAS, Budi Rahman menyampaikan, untuk tahapan awal setelah penandatanganan kerjasama, pihaknya baru akan menyuplai 50% dari kapasitas produksi Krakatau Steel.

"Pokoknya 2012 kita targetkan 100% kebutuhan Krakatau Steel. Untuk tahap pertama, 50% kita suplai," katanya ketika ditemui di Jakarta, Rabu (1/5/2011).

Krakatau Steel, kata Budi, memproduksi sekitar 700 meter persegi baja dan apabila komitnya untuk menyuplai 50%nya jadi PRIMKOPAS mampu menyediakan sekitar 350 ribu meter persegi untuk kertas kemas logam dan besi.

"Mereka produksi sekitar 700 ribuan per tahun. kalau 50% kita bisa suplai sebesar 350 ribu meter persegi pertahun untuk Krakatau Steel," jelasnya.

Masalah harga pengemasan, Budi menjelaskan akan mengusahakan di bawah dari harga yang digunakan oleh PT Krakatau Steel yang menggunakan barang impor. Saat ini, PT Krakatau Steel membayar 4,5 dolar AS per meter persegi.

"Kalau harganya lebih murah dari eksisting, kita akan usahakan lebih murah," jelasnya.

Lebih lanjut Budi menjaskan, dirinya menargetkan dapat menyediakan kertas kemasnya untuk industri logam dan baja lain selain Krakatau Steel. "next step pasti kita bisa mensuplai ke industri non-Krakatau Steel," imbuhnya.

(ade/qom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar