Sabtu, 25 Juni 2011

Moodys Naikkan Rating Oracle Satu Tingkat

Headline
INILAH.COM, Jakarta - Pemeringkat Moody’s meng-upgrade peringkat investasi Oracle Corp satu tingkat, mengacu pada integrasi efektif perusahaan atas akuisisi dan arus kas yang kuat.

Moody’s menaikkan peringkat tanpa jaminan senior perusahaan menjadi A1 dari A2, empat langkah di bawah ini AAA. Prospek ini stabil.

"Oracle telah membangun perusahaan industri perangkat lunak dalam skala yang luas dan mengesankan, yang mengkombinasikan sumber daya kas besar dan kemampuan kas menghasilkan, yang memungkinkan fleksibilitas untuk mengejar strategi akuisisi yang kadang termasuk investasi besar dan integrasi kompleks," kata analis senior Moody Matthew Jones.

Raksasa bisnis perangkat lunak melaporkan laba fiskal kuartal keempat naik 36%. Hal ini karena pendapatan naik 13% atas penjualan yang kuat dari perangkat lunak tradisional dan bisnis jasa, meskipun permintaan sistem perangkat keras flat.

S & P mengatakan upgrade lebih lanjut tidak mungkin dalam waktu dekat, mengingat nafsu akuisisi Oracle, dan peringkat bisa diturunkan jika perusahaan tidak bisa mempertahankan Oracle tetap berada dalam posisi kas bersih. [ast]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar