Sabtu, 25 Juni 2011

Sektor Finansial AS Tergelincir

Headline
INILAH.COM, New York - Saham finansial AS diperdagangkan turun pada Jumat (25/6) dinihari tadi, mengikuti koreksi bursa karena kekhawatiran investor tentang krisis utang Eropa dan implikasinya bagi pertumbuhan global.

Perdagangan di saham perbankan Italia dihentikan, setelah penurunan mendadak dalam harga saham. Juru bicara untuk Bursa Italiana mengatakan suspensi bersifat sementara dan dipicu masalah teknis tentang volatilitas.

Saham JP Morgan Chase & Co, bagian dari Dow Jones Industrial Average, turun 1,5%.

Perusahaan ini telah memangkas lebih dari 1.000 tuntutan hukum penarikan utang yang menargetkan para peminjam di California, Florida, Illinois, New Jersey dan New York.

Wall Street Journal mengatakan bahwa bank, yang awal pekan ini sepakat membayar hampir US$ 154 juta untuk menyelesaikan tuduhan sipil dari Securities and Exchange Commission (SEC), tidak akan mengungkapkan mengapa membebaskan tuntutan hukum atau berapa banyak kasus itu berhenti.

Di sektor yang lebih luas, Sektor Keuangan SPDR, untuk saham keuangan di indeks S & P 500, turun 0,5%. Saham Citigroup Inc melawan tren, dengan naik 0,5%. Sedangkan saham 0Bank of America Corp turun 1,8%. [ast]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar