Sabtu, 25 Juni 2011

Target kontrak FORU Rp 500 miliar

JAKARTA. Perusahaan yang bergerak di bidang jasa periklanan, PT Fortune Indonesia Tbk (FORU) menargetkan perolehan kontrak sampai
Rp 500 miliar tahun ini. Indra Abidin, Direktur Utama FORU menjelaskan, target itu sama dengan realisasi penerimaan di tahun lalu.

Hingga Juni ini, menurut Indra, perusahaan sudah memenuhi 70% target. FORU mendapatkan kontrak jasa advertising dengan beberapa perusahaan di antaranya, Bank Mandiri, Honda, Campina, Djarum dan Tupperwere. Sementara di bidang jasa public relation, FORU sudah mendapatkan kontrak kerja sama dengan Vespa Piaggio, Australia Garment, dan ZTE.

Tahun ini, manajemen FORU menargetkan pencapaian penjualan Rp 538 miliar, naik 10% dibanding tahun lalu. Jasa advertising berkontribusi terbesar sampai 80%. Sisanya disumbang anak usaha di bidang public relation, travel dan exhibition.

Target tersebut diharapkan mendongkrak kenaikan laba bersih hingga 20% dari tahun lalu menjadi 11,6 miliar. Proyeksi ini masih lebih kecil dibandingkan pertumbuhan tahun lalu yang mencapai 49%.

FORU telah menyiapkan beberapa langkah strategis untuk mencapai targetnya. Salah satunya, dengan melakukan pengembangan teknologi serta menggenjot kerja sama dan memperbanyak kontrak-kontrak kerja sama.

Emiten itu menggunakan kas internal untuk memenuhi kebutuhan belanja modal yang akan dialokasikan untuk pengembangan teknologi informasi dan komputer. "Belanja modal yang siap digelontorkan Rp 5 miliar-Rp 10 miliar," kata Indra.

Perusahaan membagikan dividen senilai Rp 4 per saham. Jika ditotal, nilai dividen yang dibagikan FORU adalah Rp 1,86 miliar atau setara dengan 20% dari perolehan laba bersih di 2010. Dividen dibagi pada 5 Agustus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar