Kamis, 29 Maret 2012

Inilah Saham Pilihan Kamis (29/3/2012)

INILAH.COM, Jakarta - Penguatan IHSG diperkirakan masih akan berlanjut pada perdagangan Kamis (29/3/2012).

Hal ini disampaikan Ikhsan Binarto, Analis Indo Premier Securities dan pengamat pasar saham Edwin Sinaga kepada INILAH.COM kemarin. Menurut Ikhsan, pembagian dividen yang dilakukan sebagian besar emiten menunjukkan semakin membaiknya kinerja keuangan mereka. "Ini jelas menjadi sentimen positif untuk pasar," ujarnya.

Dia pun memperkirakan level support IHSG hari ini berada di 4.060 dan level ressistance di 4.110. Dia merekomendasikan saham-saham lapis dua untuk menjadi pilihan saham hari ini. Di antaranya saham Surya Esa Perkasa Tbk (ESSA) yang memiliki fundamental yang cukup bagus. Selain itu dia juga merekomendasikan saham Garda Tujuh Buana Tbk (GTBO) yang juga memiliki kinerja keuangan yang baik, termasuk Gosco Plantations Tbk (GZCO), Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA), MAPI, dan Metropolitan Land Tbk (MTLA).

Namun, dia menyarankan investor untuk menghindari saham-saham blue chip untuk sementara karena adanya dampak ekonomi Eropa yang saat ini terfokus kepada sistem keuangan Spanyol yang lagi dikhawatirkan.

Secara teknikal, Ikhsan melihat indeks masih mengalami tren naik.

Hal senada dilontarkan Edwin Sinaga yang memperkirakan level support IHSG di 4.080 dan ressistance di 4.125. Dia berharap kedatangan S&P ke Indonesia juga akan menaikkan rating utang Indonesia ke investment grade mengikuti dua lembaga pemeringkat tersohor lainnya. "Trennya (IHSG) masih akan naik," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar