Jumat, 09 Maret 2012

Kreditur dukung Yunani, Wall Street melaju

Kreditur dukung Yunani, Wall Street melaju
NEW YORK. Mayoritas saham yang diperdagangkan di bursa AS ditutup menanjak. Pada pukul 16.00 waktu New York, indeks Standard & Poor's 500 naik 1% menjadi 1.365,91. Sedangkan indeks Dow Jones Industrial Average naik 0,6% menjadi 12.907,94.

Sektor perbankan mencatatkan kenaikan terbesar di antara 24 sektor lain yang terhimpun dalam indeks S&P 500. Sejumlah saham yang pergerakannya turut mempengaruhi bursa AS antara lain: Wells Fargo & Co dan JPMorgan Chase & Co yang naik masing-masing setidaknya 1,2%. Lalu, Alcoa Inc dan Caterpillar Inc yang mencatatkan kenaikan lebih dari 1,8%. Sedangkan Coach Inc naik 4,6%.

Salah satu sentimen positif yang mendongkrak bursa AS adalah terdapat sejumlah sinyal di mana Yunani semakin dekat dalam menyelesaikan program debt swap mereka. "Yunani tidak memiliki pilihan dan pemegang obligasi juga tak punya pilihan lain. Kedua belah pihak sudah terdesak. Swap akan tetap terjadi. Hal itu menyebabkan kelegaan di pasar. Seberapa lama hal ini akan berlangsung? Ini yang menjadi pertanyaan besar," urai Stanley Nabi, vice chairman of Silvercrest Asset Management Group.

Sekadar informasi tambahan, pemerintah Yunani saat ini sudah mendapatkan persetujuan pemegang obligasi terkait debt swap. Hasil akhir akan diumumkan besok pada pukul 08.00 waktu Athena.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar