Selasa, 27 Maret 2012

Pidato Bernanke Dukung Wall Street

Headline
INILAH.COM, New York - Bursa saham Wall Street ditutup menguat pada perdagangan Senin (26/3/2012) setelah Gubernur The Fed, Ben Bernanke memberi sinyal untuk mendukung kebijakan moneter meski gambaran kerja sudah mulai membaik.

Indeks Dow Jones naik 160,90 poin atau 1,23% ke level 13.241,63. Indeks S&P500 naikk 19,40 poin atau 1,39% ke level 1.416,51. Indeks Nasdaq naik 54,65 poin atau 1,78% ke level 3.122,57.

Tiga indeks utama Amerika Serikat naik 1% atau dan semua 10 sektor di indeks S&P 500.Hal itu didorong dari kenaikan saham teknologi di indeks S&P di mana sektor tersebut naik 1,7%. Indeks perawatan kesehatan S&P naik 1,7%, dan saham IBM naik 1,1% ke level US$207,77 memberikan dorongan terbesar untuk Dow Jones.

Komentar Bernanke datang karena investor mencoba untuk mengukur berapa lama lagi reli di saham akan berlangsung setelah berlangsung hampir enam bulan. Selain itu, ada pandangan akan ada pelonggaran kuantatif lebih lanjut atau QE3 dari The Fed.

"Masih banyak uang tunai di sela-sela mencari waktu untuk mundur, dan saya kira beberapa orang akhir pekan lalu mengatakan kemungkinan saya akan menaruh uang lebih dalam. Lalu Anda mendapatkan komentar dari Ben Bernanke, dan menyulutkan "api"," ujar Bob Doll, BlackRock's Vice Chariman dan Global Chief Investment Officer seperti dikutip dari yahoofinance.com.

Dalam pidatonya, Bernanke mengatakan, ekonomi Amerika Serikat tumbuh lebih cepat jika ingin menghasilkan pekerjaan yang cukup untuk terus menurunkan tingkat pengangguran. "Perbaikan lebih lanjut yang signifikan kemungkinan akan membutuhkan ekspansi lebih cepat dari produksi, permintaan consumer dan bisnis, sebuah proses yang dapat didukung oleh kebijakan akomodatif lanjutan," kata Bernanke dalam pertemuan National Association for Business Economics.

Adapun data pada Senin menunjukkan penjualan rumah turun 0,5% pada Februari. Indeks Home Builder Dow Jones masih naik tipis 0,5%. Saham Lions Gate Entertainment Corp reli 4,5% menjadi US$15,18. Selain itu, BATS Global Markets Inc meminta maaf atas kegagalan sistem yang menyebabkan saham dalam penawaran umum awal sendiri mengalami kekeliruan perdagangan, dan mengakibatkan saham Apple Inc menjadi sementara dihentikan.

Volume perdagangan saham diperdagangkan sekitar 6,2 miliar saham di bursa saham New York, Nasdaq, dan Amex, dibandingkan rata-rata harian sekitar 6,86 miliar saham. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar