Senin, 02 April 2012

Inilah Saham Pilihan Senin (2/4/2012)

INILAH.COM, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksikan melanjutkan penguatan ke level 4.068-4.205 pada perdagangan saham Senin (2/4/2012). Hal itu didukung sentimen pembagian dividen dan pengumuman inflasi Maret.

Pengamat pasar modal Willy Sanjaya menuturkan, IHSG masih melanjutkan penguatan pada perdagangan saham Senin (2/4/2012). IHSG diprediksikan berada di level 4.068-4.205. Sentimen pembagian dividen menjadi sentimen positif untuk indeks saham. "Net buy asing yang cukup besar memberi sentimen positif ke bursa saham. IHSG akan terus melanjutkan penguatan saham didorong dari pembagian dividen oleh emiten," ujar Willy, saat dihubungi INILAH.COM, akhir pekan ini.

Sementara itu, analis PT Sinarmas Sekuritas Jansen Kustianto mengatakan, IHSG secara teknikal akan bergerak mixed dengan kecenderungan menguat pada ksiaran 4.100-4.146. Adapun sentimen yang mempengaruhi IHSG antara lain pengumuman inflasi Indonesia pada Maret. Selain itu, pengumuman data tingkat konsumsi Amerika Serikat dan hasil dari pertemuan Menteri Keuangan Uni Eropa seputar penambahan data talangan dapat memberikan sentimen indeks.

Analis Senior PT HD Capital Tbk Yuganur Widjanarko menuturkan, IHSG akan terkoreksi pada perdagangan saham Senin (2/4/2012). Hal itu dikarenakan kecewanya asing terhadap batalnya naik BBM yang dapat menunda kenaikan peringkat rating investment grade untuk Indonesia. Yuganur merekomendasikan akumulasi karena outlook fundamental masih optimis. IHSG diprediksikan berada di level 4.065-4.008-3.850 dan 4.200-4.300.

Untuk rekomendasi saham, Willy merekomendasikan saham PT Petrosea Tbk (PTRO), PT Bukit Sentul City Tbk (BKSL), PT Polychem Indonesia Tbk (ADMG), dan PT Modernland Realty Tbk (MDLN)."Untuk Petrosea saya rekomedasikan strong buy dengan target price Rp850,dan saham ADMG direkomendasikan buy," kata Willy.

Jansen merekomendasikan, saham-saham untuk day trading seperti PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), saham PT United Tractor Tbk (UNTR), saham PT Unilever Tbk (UNVR), dan saham PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP).

Sementara itu, Yuganur merekomendasikan saham PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), saham PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), saham PT Timah Tbk (TINS), dan saham PT Astra International Tbk (ASII)."Saya merekomendasikan buy untuk saham tersebut," tambah Yuganur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar