Sabtu, 20 Agustus 2011

Inilah Saham Penggerak Bursa AS, Jumat (19/8)

Headline
INILAH.COM, New York – Bursa AS ditutup melemah pada Jumat (19/8) semalam. Berikut adalah beberapa saham penggeraknya.

Emiten yang menguat :

Saham Ann Inc naik 12,6%, setelah operator toko Ann Taylor melaporkan kinerja kuartal kedua yang kuat dan memberikan perkiraan kuartal ketiga yang optimis.

Autonomy Corp AS yang terdaftar di AS, naik 8% setelah Hewlett-Packard Co mengatakan akan mengakuisisi pembuat perangkat lunak Eropa.

Clearwire Corp melonjak 30% setelah Bloomberg News mengatakan bahwa Sprint Nextel Corp sedang bernegosiasi dengan perusahaan kabel tentang investasi potensial yang dapat mengarah pada akuisisi jaringan nirkabel mitranya Clearwire.

Intuit Inc naik 8,3%, setelah pembuat perangkat lunak persiapan pajak melaporkan kinerja kuartal empat yang lebih baik dari perkiraan.

Marvell Technology Group Ltd naik hampir 6%, sehari setelah produsen chip melaporkan kinerja kuartal dua yang menembus ekspektasi.

Mentor Graphics Corp menguat hampir 12%, setelah pembuat perangkat lunak tersebut melaporkan laba kuartal kedua di atas ekspektasi.

Silicon Graphics International Corp melonjak lebih dari 26%, setelah pembuat server komputer melaporkan penjualan fiskal 2012 yang mengalahkan perkiraan.

Wet Seal Inc melompat 10%, setelah jaringan ritel remajanya melaporkan pendapatan kuartal kedua di atas perkiraan dan menawarkan outlook optimis untuk penjualan musim sekolah.

Emiten yang melemah :

Aeropostale Inc jatuh lebih dari 14%, setelah peritel pakaian remaja memproyeksi laba kuartal ketiga dibawah esktimasi analis.

Hewlett-Packard Co jatuh 20% sehari setelah pembuat komputer pribadi ini mengurangi prospek dan mengatakan mungkin mengalihkan (spin off) bisnis PC-nya.

New York & Company Inc anjlok lebih dari 20%, setelah peritel tersebut melaporkan kerugian yang lebih besar dari yang diantisipasi pada kuartal kedua.

Puda Coal Inc anjlok 21%, karena perusahaan China mengatakan tidak berencana mengajukan banding atas keputusan NYSE Amex untuk menghentikan perdagangan sahamnya.

Torm A/S yang terdaftar di AS turun 8%, setelah pengirim Denmark mengurangi prospek setahun penuh dan melaporkan laba kuartal kedua di bawah perkiraan Wall Street. [ast]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar