Kamis, 04 Agustus 2011

IHSG Hari Ini Akan Bergerak Rebound

Headline
INILAH.COM, Jakarta - IHSG Kamis (4/8) ini diperkirakan akan bergerak rebound seiring bursa regional.

Menurut analisa Samuel Sekuritas, beberapa saham yang kemarin mengalami koreksi signifikan seperti BBRI, UNTR, ASII, TLKM dan INDF diperkirakan akan menguat hari ini. Namun demikian, secara teknikal IHSG sedang berada di level support trend bullish di 4.145. Jika level ini tertembus, indeks akan memasuki trend bearish jangka pendek. Resistance indeks hari ini berada di level 4,177.

Bursa Asia pagi ini dibuka positif seiring rebound yang terjadi di bursa AS semalam yang juga diikuti penguatan harga komoditas pagi ini. Bursa Jepang menguat setelah pemerintah mengintervensi penguatan nilai tukar Yen. Harga minyak pagi ini rebound ke level US$92,4/barel

Bursa AS berhasil ditutup menguat semalam meski sempat melemah signifikan di awal perdagangan akibat rilis data ISM non-manufacturing index di bulan Juni berada di bawah ekspektasi dan terendah sejak Februari 2010. Penguatan bursa AS semalam ditopang oleh spekulasi investor bahwa The Fed akan mengucurkan stimulus tahap ke-3 untuk mengurangi potensi perlambatan ekonomi AS. Harga minyak dunia kembali mengalami koreksi signifikan ke level US$91,9/barel diikuti harga metal dunia seperti Nikel -4% dan Timah -3.5%.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar