Kamis, 04 Agustus 2011

BTEL Naikkan Kapasitas Jaringan 50-100%

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL) meningkatkan kapasitas jaringannya mencapai 50%-100% untuk mengantipasi hari raya Idul Fitri.

Wakil Presiden Direktur PT Bakrie Telecom Tbk Erick Meijer menuturkan, perseroan memperluas kapasitas jaringan sebesar 20%-30% di atas jumlah pelanggan. Untuk mengantisipasi Idul Fitri, perseroan akan memperluas jaringan mencapai 50%-100%. Penambahan kapasitas jaringan, terutama untuk kota-kota jurusan mudik masyarakat. "Kalau melihat tahun sebelumnya kita menambah kapasitas jaringan yang menjadi kota tujuan utama mudik di kota-kota besar seperti Jawa Tengah, Jawa Timur, Padang, dan Bali. Tahun ini kita akan tambah kapasitas jaringan di kota tujuan utama mudik tersebut," ujar Erick, Kamis (4/8).

Sebelumnya, saat Idul Fitri traffic sms mencapai naik 50% sedangkan data dan voice naik 20%-30%. Selain itu, manajemen juga meluncurkan program ramadhan sinyal tanpa putus. Program ini telah diluncurkan sejak April 2011. Dalam waktu dekat, perseroan juga akan meluncurkan HP Esia Ramadhan. "Kita memperpanjang program sinyal tanpa putus sebagai bentuk apresiasi dan kepuasan konsumen. Program ini akan diperpanjang hingga Oktober 2011," tutur Erick.

Untuk mengganti pulsa pelanggan dalam program sinyal tanpa putus ini, perseroan menganggarkan dana sebesar Rp3 miliar. Erick menuturkan, perseroan telah menggelontorkan dana sebesar Rp1,7 miliar sejak April 2011 hingga pertengahan tahun untuk mengganti pulsa pelanggan apabila ada sinyal putus. Perseroan juga memperkirakan akan mengganti pulsa pelanggan sebesar Rp1,7 miliar apabila sinyal putus dalam program ramadhan sinyal tanpa putus. [cms]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar