Kamis, 04 Agustus 2011

Apresiasi Bursa Jepang di Awal Sesi Memudar

Headline
INILAH.COM, Los Angeles – Bursa saham Jepang dibuka menguat, setelah kenaikan moderat saham AS semalam. Namun, ada tekanan dari harga komoditas yang membebani saham sumber daya.
Indeks Nikkei Stock Average berhasil naik tipis 0,1% ke level 9.646,31, namun Topix kehilangan 0,1% di level 826,11.
Dengan harga patokan minyak mentah berjangka menyentuh lima pekan terendah di perdagangan AS, saham minyak utama Inpex Corp turun 1%, meskipun perusahaan membukukan pendapatan kuartalan yang kuat dan prospek kenaikan laba. Demikian juga, Japan Petroleum Exploration Co yang turun 1%, sementara produsen baja JFE Holdings Inc dan Nippon Steel Corp turun masing-masing 0,7% dan 1,2%.
Beberapa saham eksportir tertekan pelemahan dolar di bawah 77 yen semalam, dengan Sony Corp turun 0,8% dan Advantest Corp turun 0,3%.
Namun, beberapa saham teknologi menguat, setelah koreksi besar pada dalam sesi sebelumnya, dengan Elpida Memory Inc naik 1,6% dan Nintendo Co naik 0,9%.
Saham Hitachi Ltd dan Mitsubishi Heavy Industries Ltd sedang menghentikan perdagangan, di tengah laporan bahwa keduanya memiliki kesepakatan menggabungkan operasi mereka dan berencana membuat produsen terbesar kedua Jepang setelah Toyota Motor Corp. Saham Toyota turun 0,2%. [ast]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar