Kamis, 04 Agustus 2011

Tunggu Respon ECB, Bursa Eropa Diprediksi Naik

Headline
INILAH.COM, London - Bursa saham Eropa diharapkan menguat pada perdagangan Kamis (4/8). Investor terfokus pada reaksi Bank Sentral Eropa dengan kenaikan imbal hasil obligasi Italia dan Spanyol.

Indeks FTSE diprediksi akan naik 30 poin ke 5.584, indeks DAX akan naik 68 poin dan indeks CAC akan naik 38 poin. Kalau naik berarti akan mengakhiri pelemahan yang sudah terjadi sejak awal pekan ini, demikian dikutip dari yahoofinance.com.

Setelah penutupan perdagangan Rabu kemarin, Perdana Menteri Italia, Silvio Berlusconi menjabarkan kondisi ekonomi Italia dengan menegaskan akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi negeri pizza tersebut.

Namun Presiden Uni Eropa, Jose-Manuel Barroso meminta negara anggota Uni Eropa untuk meratifikasi melawan krisis dengan langkah-langkah baru yang disepakati bulan lalu. Spanyol berharap meningkatkan hasil lelang obligasi pada Kamis ini hingga US$5 miliar atau 3,5 miliar euro. Hal ini untuk menguji appetite investor terhadap utang negara.

Pergerakan yen menjadi faktor utama setelah turun tajam pada perdagangan Asia dengna intervensi Bank of Japan semalam. Langkah ini telah mendorong indeks Nikkei.

Investor juga menunggu pengumuman kinerja kuartal II dari Deutsche Telecom, Munich Re, Telecom Italia Ing Groep, Swiss Re, Aviva, Lloyds angking Group dan Rio Tinto.

Sementara bursa saham Asia mixed seperti indeks Hang Seng turun 0,8% ke 21.810, indeks Nikkei naik 0,2% ke 9.859, indeks Shanghai naik 0,2% dan indeks ASX turun 1,3% ke 4.276.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar