Kamis, 04 Agustus 2011

Mandiri Sekuritas siap tangani empat IPO

JAKARTA. PT Mandiri Sekuritas akan menangani empat Penawaran Umum Saham Perdana alias initial public offering (IPO) dengan total porsi penjaminan Rp 2,95 triliun. Keempatnya akan dilakukan pada kuartal IV tahun 2011 ini.

"Itu sudah masuk dalam pipeline," kata Managing Director Sekuritas Kartiko Wirjoatmodjo, Jakarta, Rabu (3/8). Keempatnya adalah perusahaan yang bergerak di bidang batubara, sawit, infrastruktur. Adapun untuk yang satu sektor lagi Tiko masih belum enggan menyebutkannya karena masih dalam penjajakan. "Nanti akan menggunakan laporan keuangan Juni, jadi diperkirakan semuanya di kuartal IV," tuturnya.

Selain IPO, anak usaha PT Mandiri Tbk (BMRI) itu juga akan menjamin emisi obligasi dari empat perusahaan senilai Rp 2,60 triliun. Namun, Tiko enggan menyebutkan perusahaan yang menerbitkan obligasi tersebut. "Nanti dulu karena ini masih dalam proses," ujarnya. Rencananya keempat obligasi tersebut akan diterbitkan pada kuartal III dan IV tahun ini.

Di samping itu, Mandiri Sekuritas juga akan menjadi arranger penerbitan surat utang jangka menengah atawa medium term notes (MTN) empat perusahaan senilai Rp 1,80 triliun. "Kira-kira akan terbit di kuartal III dan kuartal IV," ujarnya.

Menuruti Tiko, melihat kondisi pasar modal yang masih menarik hingga pertengahan tahun ini, akan banyak emiten maupun calon emiten yang mencari modal di pasar. Baik melalui IPO, rights issue, dan bahkan obligasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar