Kamis, 04 Agustus 2011

The Fed diramal akan gelontorkan stimulus, bursa Asia menanjak

The Fed diramal akan gelontorkan stimulus, bursa Asia menanjak
TOKYO. Mayoritas saham di bursa Jepang melesat pada transaksi pagi ini. Pelaku pasar berspekulasi, the Federal Reserve akan mempertimbangkan untuk menggelontorkan program stimulus untuk mencegah resesi. Selain itu, para ekonom juga bilang, bank sentral juga akan mengambil langkah penting untuk mendongkrak perekonomiannya.

Pada pukul 09.26 waktu Tokyo, indeks Nikkei 225 Stock Average tak banyak berubah di posisi 9.628,87. Sedangkan indeks Topix tak banyak berubah di posisi 825,64.

Sejumlah saham yang mempengaruhi pergerakan bursa Jepang antara lain: Canon Inc naik 0,8%, Hitachi Ltd dan Mitsubishi Industries Ltd melonjak setelah seorang sumber membisikkan kedua perusahaan mempertimbangkan untuk merger. Selain itu, Japan Steel Works Ltd reli 6,1% setelah perusahaan melaporkan kenaikan laba bersih kuartal I.

"Jika sentimen investor kian membaik karena kebijakan moneter di AS, toleransi mereka untuk resiko akan meningkat. Sebelumnya, sentimen investor yang memburuk mengenai outlook perekonomian yang kemudian berkontribusi dalam penurunan saham," jelas Mitsushige Akino dari Ichiyoshi Investment Management Co di Tokyo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar