Kamis, 04 Agustus 2011

Harga emas masih diperdagangkan mendekati harga rekor

Harga emas masih diperdagangkan mendekati harga rekor
SINGAPURA. Emas masih diperdagangkan mendekati harga rekornya saat ini. Pemicunya, investor tengah mencari investasi alternatif teraman di tengah pelemahan mata yang dan kecemasan adanya penggelontoran stimulus tambahan oleh the Federal Reserve karena pemulihan ekonomi yang terhambat.

Asal tahu saja, pagi tadi, kontrak harga emas untuk pengantaran cepat naik 0,5% menjadi US$ 1.669,35 per troy ounce. Pada pukul 14.36 waktu Singapura, kontrak yang sama berada di level US$ 1.662,05 per troy ounce.

Sementara itu, harga emas di pasar spot sudah melonjak 2,4% di sepanjang pekan ini. Investor rupanya memburu emas karena khawatir mengenai isu utang AS dan Eropa.

Sedangkan kontrak harga emas untuk pengantaran Desember di New York naik 0,3% menjadi US$ 1.671,80 per troy ounce, setelah sempat bertengger di level tertinggi kemarin pada posisi US$ 1.675,90 per troy ounce.

"Saya menilai, investor masih akan mengalirkan dananya ke emas, sehingga harga emas masih akan terus naik. Investor lebih memilih safe haven, karena sejumlah mata uang seperti franc dan yen mengalami depresiasi," jelas Xin Yi Chen, analis Barclays Capital.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar