Rabu, 13 April 2011

Vallar Tawar Saham Publik BRAU Rp540/Saham



JAKARTA - Usai mengambilalih PT Berau Coal Energy Tbkn (BRAU), Vallar Investment UK Limited melakukan penawaran tender (tender offer) atas saham 3,4 miliar lembar saham BRAU setara dengan 9,74 persen dengan harga Rp540 per saham.

Seperti terungkap dalam keterangan tertulis yang dipublikasikan perseroan di Jakarta, Rabu (13/4/2011), dengan harga penawaran tender sebesar Rp540, perseroan mengklaim harga per saham ini lebih tinggi dari rata-rata harga saham harian yang diperdagangan di BEI sebesar Rp464 per saham.

Dengan harga per saham Rp540, maka nilai transaksi pengambilalihan BRAU ini mencapai sebesar USD1,58 triliun yang meliputi USD739 juta secara tunai attas 35 persen dari total saham BRAU. Lalu pengeluaran kurang lebih 52,3 juta saham Vallar Plc dengan nilai 10 pounds per saham, untuk sebesar 40 persen saham BRAU.

Anak usaha Rothschild ini juga menyatakan telah memiliki dana yang cukup untuk melaksanakan tender offerini. "Pembayaran atasa saham yang dibeli oleh pihak yang menawarkan berdasarkan penawaran tender ini akan dilakukan dalam rupiah," tutur Vallar.

Jumlah saham yang dilakukan tender offer ini tidak termasuk saham yang sekarang ini dimiliki oleh pemegang saham penjual, PT Bukit Mutiara yang mewakiliki 15,26 persen dari total saham BRAU.(wdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar