Minggu, 08 Mei 2011

Abraaj Raih Top Private Equity di Asia Tenggara

Headline
INILAH.COM, Singapura - Abraaj Capital, salah satu private equity yang memiliki fokus di pasar Asia Tenggara telah dinobatkan sebagai top private equity di pasar negara berkembang dunia.

Demikian seperti dikutip dari siaran pers yang diterbitkan akhir pekan lalu. Dengan penobatan ini menempatkan Abraaj Capital di peringkat satu dalam jajaran Private Equity Asia yang mengusung 30 perusahaan teratas yang beroperasi di Asia. Selain itu, Abraaj Capital juga menduduki peringkat ke-48 dari seluruh perusahaan private equity di dunia berdasarkan Private Equity International. Abraaj Capital mencatatkan dana sebesar US$6,2 miliar dalam lima tahun tahun terakhir. Dalam kurun waktu tersebut, Abraaj Capital meraup total dana sebesar US$1 miliar lebih besar dibandingkan dengan pesaing terdekatnya di pasar negara berkembang Asia.
"Kunci kesuksesan kami untuk para investor berlandaskan pengetahuan mendalam akan tren pertumbuhan pasar utama Asia yang dinamis. Untuk itu, dalam setiap portofolio,kami senantiasa mengusung pemahaman menyeluruh akan karakter masing-masing pasar, pendekatan holistik terhadap setiap pemangku kepentingan serta memberikan nilai lebih strategis," ujar Senior Partner dan Chief Executive Officer Abraaj Asia Pte Ltd, Omar Lodhi.

Saat ini, grup Abraaj beroperasi di 10 lokasi yang tersebar di seluruh dunia termasuk Singapura. Dana yang dikelola oleh grup Abraaj telah merealisasikan 36 investasi di 11 negara dan mendapatkan lebih dari 20 exits. Senior Partner dan Head of Coverage Abraaj Capital Mounir Husseini mengatakan,pihaknya akan mengukuhkan fokus jangka panjang perusahaan untuk terus mengidentifikasi perusahaan-perusahaan yang sesuai dengan kriteria investasi yang ketat sekaligus membuka peluang potensi pertumbuhan. Hal ini dapat memberikan nilai tambah signifikan bagi investor Abraaj Capital.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar