Sabtu, 28 Mei 2011

Krisis Yunani Hantui Harga Emas

Ilustrasi
NEW YORK - Komoditas emas di perdagangan akhir pekan ini mencapai harga tertinggi selama akhir pekan ini masih dikarenakan kekhawatiran terhadap krisis utang Yunani. Investor juga masih mengambil langkah yang relative aman karena nilai tukar dollar (AS) terhadap Euro masih melemah.

Seperti dikutip Reuters (28/05/2011), harga emas di perdagangan Jumat kemarin tercatat USD1.538,10 per try onz. Harga ini adalah harga tertinggi sejak 4 Mei lalu. Harga emas pada perdagangan Kamis kemarin sendiri tercatat USD 1518,10 per try onz.

Emas berjangka dari benchmark COMEX untuk pengiriman Juli sendiri juga terpantau naik menjadi USD1.536,30 per try onz atau naik USD13,50.

Sementara itu, harga perak yang didukung New York iShares Silver Trust terpantau menguat di USD37,90 per try onz dari harga sebelumnya sebesas USD37,24 per try onz pada perdagangan Kamis kemarin.

Seperti diketahui, di tengah masalah keuangan yang melanda AS dan Eropa, emas masih menjadi pilihan bagi investor sebagai investasi yang kebal inflasi. Harga emas sering dipicu oleh kenaikan harga minyak. (nia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar