Sabtu, 28 Mei 2011

Bursa AS ditutup perkasa setelah pertemuan G8 mengindikasikan pengurangan utang

Bursa AS ditutup perkasa setelah pertemuan G8 mengindikasikan pengurangan utang
NEW YORK. Bursa AS ditutup di zona hijau pada penutupan perdagangan Jumat (27/5). Penguatan ini memangkas penurunan yang terjadi dalam minggu ini yang menjadi pelemahan terpanjang dalam 15 bulan terakhir. Sentimen positif datang dari komentar-komentar di pertemuan G8 yang menyatakan bahwa negara anggota G8 akan terus mengusahakan penguatan ekonomi, dengan pengurangan utang. AS pun bertekad untuk menjalankan strategi pengurangan defisit anggaran pemerintah.

Bursa Standard & Poor 500 menguat 0,4% ke posisi 1.331,10 pada pukul 4:00 waktu setempat. Kemudian bursa Dow Jones Industrial Average ditutup menguat 0,3% ke level 12.441.58. Empat minggu sebelumnya, kedua bursa AS ini terus mengalami pelemahan. Beberapa saham lembaga keuangan di AS tersengat sentimen positif dari IMF yang berencana memberi dana talangan kepada Yunani bulan depan.

Misalnya, saham Bank of America Corp. dan Wells Fargo & Co. menguat 1,5%. Kemudian saham Marvell Technology Group Ltd. Menguat 11% setelah penjualan perusahaan berada di atas proyeksi analis. “Bursa saham masih bertahan terkait dengan fakta bahwa AS dalam hal ini The Fed masih akan memiliki kebijakan moneter yang dianggap tidak menyulitkan bagi pasar,” ujar Bruce Bittles Kepala Strategis Investasi Robert W. Baird & Co. di Milwaukee.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar