Senin, 30 Januari 2012

Inilah Saham Pilihan Senin (30/1)

INILAH.COM, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksikan akan bergerak mixed di level 3.950-4.006 pada perdagangan saham Senin (30/1).

Hal itu disampaikan Analis PT Sinarmas Sekuritas Jansen Kustianto, akhir pekan ini." Secara teknikal indeks diperkirakan akan bergerak mixed dengan kisaran 3.950-4.006," ujar Jansen.

Menurut Jansen, data pertumbuhan ekonomi Amerika Serikat serta perkembangan seputar negoisasi ulang program restruktrisasi Yunani dapat memberikan sentimen terhadap indeks.

Sementara itu, Analis PT Batavia Prosperindo Securities Billy Budiman memprediksikan, indeks saham cenderung melemah. Hal itu dipengaruhi indeks saham global yang sudah overbought dan tidak menembus resistance yang kuat. Selain itu, pelaku pasar juga akan melihat perkembangan kondisi Yunani. Sentimen positif yang akan mempengaruhi bursa saham yaitu Rupiah yang terus menguat dan lembaga pemeringkat S&P yang akan menaikkan rating Indonesia menjadi investment grade pada Februari."IHSG akan bergerak di level support 3.950 dan level resistance 4.020," tutur Billy saat dihubungi INILAH.COM, Minggu (29/1).

Kepala Riset PT MNC Securities Edwin Sebayang menuturkan, IHSG sangat rawan terkena profit taking memasuki Februari. Menurutnya, sentimen positif dari dalam negeri mulai minim dan pasar mulai kembali fokus pada masalah Eropa. Hal itu dikarenakan akan banyak bond repayment pada Februari hingga April. Edwin memprediksikan IHSG akan berada di level 3.961-4.005 pada perdagangan saham Senin (30/1).

Untuk rekomendasi saham, Jansen merekomendasikan saham yang dapat diperhatikan untuk day trading antara lain PT Harum Energy Tbk (HRUM), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Alam Sutera Tbk (ASRI), da saham PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE). Sedangkan Billy merekomendasikan pelaku pasar untuk take profit di saham-saham blue chip.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar