Sabtu, 28 Mei 2011

Sofjan Wanandi Jadi Preskom FREN

Headline
INILAH.COM, Jakarta - Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sofjan Wanandi diangkat menjadi Presiden Komisaris PT Smartfren Telecom Tbk (d/h PT Mobile-8 Telecom Tbk/FREN) dalam RUPSLB perseroan kemarin.

RUPSLB juga menetapkan Gandi Sulistyanto Soeherman dan Henry Cratein Suryanaga menjadi Wakil Presiden Komisaris. Sedang Wakil Presiden Komisaris/Independen dipegang oleh Sarwono Kusumaatmadja dan Reynold M. Batubara. Sementara Handra Karnadi diangkat sebagai Komisaris.

Untuk jajaran Direksi ditetapkan Presiden Direktur Rodolfo Pantoja,
dan Direktur terdiri dari Merza Fachys, Antony Susilo, Marco Paul Iwan Sumampouw, Yopie Widjaya, dan Lim Juliana Dotulong.

PT Smartfren Telecom Tbk (d/h PT Mobile-8 Telecom Tbk) juga akan melakukan restrukturisasi utang obligasi senilai US$100 juta.

Dalam keterangannya disebutkan beberapa syarat dalam melakukan retrukturisasi utang tersebut di antaranya perseroan harus menerbitkan obligasi baru (pengganti). Di mana, penerbit obligasi akan beralih dari sebelumnya Mobile-8 Telecom Finance Company BV ke PT Smartfren Telecom Tbk. Selain itu, obligasi baru tanpa jaminan dari sebelumnya yang menjadi jaminan adalah saham anak perusahaan.

Jatuh tempo obligasi juga menjadi lebih lama dari sebelumnya hanya 5 tahun menjadi 15 tahun sejak diterbitkan. Suku bunga obligasi juga diturunkan menjadi hanya 1-2% pertahun dari sebelumnya 11,25%. Dalam hal pelunasan utang, juga ada perubahan dari sekaligus pada 1 Maret 2013 menjadi mencicilnya sebanyak 10 kali setiap tahun sebesar US$10 juta pertahun dari 2016-2025. Opsi pelunasan juga berubah dari tanpa opsi menjadi konversi utang menjadi saham pada setiap saat cicilan pelunasan sesuai peraturan dan perundangan yang berlaku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar