Sabtu, 28 Mei 2011

Jelang Libur Memorial Day, Wall Street Positif

Headline
INILAH.COM, New York - Bursa saham Wall Street menguat pada penutupan perdagangan Jumat (27/5) menjelang libur Memorial Day dipimpin sektor bahan baku.

Indeks Dow Jones naik 0,3% ke 12.441 dengan dukungan saham Bank of America naik 2,01%, Johnson & Johnson naik 1,9%. Pada oekan ini Dow turun 0,5%. Untuk indeks S&P naik 0,4% ke 1.331 dan Nasdaq naik 0,5% ke 2.796 yang ditopang sektor keuangan dan tertekan penurunan sektor energi. Pada pekan ini S&P trun 0,1% dan Nasdaq turun 0,2%, demikian dikutip dari yahoo.finance.com.

Pasar mendapat dorongan dari ekspektasi The Fed memberikan stimulus ekonomi untuk merangsang pertumbuhan. Hal ini untuk merespon data ekonomi yang cenderung membuat ekonomi melambat. "Kami mengolah berita baik dan berita buruk di pasar. Ada antisipasi dari kalangan pedagang untuk menghadapi sesuatu yang akan terjadi," kata Todd Schoenberger, managing director Landolt Trading.

Namun bulan Mei merupakan bulan terberat bagi pasar saham. Dalam siklus tahunan, bulan Juni pasar bergerak menatar atau turun di kisaran 73%.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar