Selasa, 27 Desember 2011

Bursa dunia menanjak seiring optimisme ekonomi Negeri Uwak Sam

Bursa dunia menanjak seiring optimisme ekonomi Negeri Uwak Sam
TOKYO. Mayoritas saham dunia mencatatkan lonjakan kemarin. Itu artinya, MSCI All Country World sudah reli selama lima hari belakangan. Pada pukul 13.34 waktu New York, indeks acuan saham dunia itu naik 0,1%. Hal itu tidak mengherankan mengingat lonjakan dialami oleh bursa Jepang, India, Rusia, dan Brazil yang naik lebih dari 0,1%.

Aksi beli yang melanda bursa dunia seiring optimisme investor mengenai perekonomian AS yang kian membaik. Data yang bakal dirilis hari ini diprediksi akan menunjukkan adanya penurunan harga rumah di 20 kota AS dan kenaikan tingkat kepercayaan konsumen ke level tertinggi dalam lima bulan terakhir.

"Perekonomian AS tumbuh lebih baik ketimbang prediksi. Rasa pesimisme konsumen AS juga mulai mereda seiring pulihnya pasar tenaga kerja dan kestabilan di pasar saham," urai Hideyuki Ishiguro, assistant manager Okasan Securities Co di Tokyo.

Kondisi itu juga menyebabkan posisi dollar kian melemah. Dollar keok 0,2% menjadi US$ 1,3074 per euro. Sedangkan yuan menyentuh level 6,3160 versus si hijau, yang merupakan level paling perkasa sejak 1993.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar