Selasa, 27 Desember 2011

Inilah Menu Saham Hari Ini

INILAH.COM, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih berpotensi melanjutkan penguatan pada perdagangan usai hari libur Natal ini. Saham-saham kapitalisasi besar (big caps) bisa menjadi pertimbangan untuk dikoleksi.

Pengamat pasar modal Satrio Utomo mengatakan, bursa regional yang berakhir di zona hijau pada Senin (26/12) lalu, memberi sentimen positif bagi pergerakan IHSG pada hari ini. Kendati krisis utang Eropa masih akan terus membayangi. "Tidak ada sentimen negatif ya, jadi IHSG masih bisa menguat hari ini walau krisis di Eropa masih bisa untuk menyeret IHSG," tuturnya kepada INILAH.COM di Jakarta, kemarin.

Ia memperkirakan, IHSG akan bergerak pada kisaran resisten 3.800-3.811 dan support di kisaran 3.750-3.725. "Kalau hari ini bisa tembus ke 3.811 saja, diperkirakan akan terus menguat hingga sekitar 1-2 minggu pada bulan Januari 2012. Window dressing akan terjadi pada tahun ini," paparnya.

Saat ini beberapa fund manager masih melakukan penyeimbangan (rebalancing) portofolio sehingga volume perdagangan cenderung tipis. Sementara asing masih aktif melakukan pembelian saham, walau hanya tipis saja.

Adapun saham yang direkomendasikannya dalam memulai perdagangan pada pekan terakhir tahun ini adalah saham-saham kapitalisasi besar dengan rekomendasi speculative buy. "Saham-saham big caps seperti GGRM, ASII, BMRI, UNTR. Saham mid caps dan small caps juga akan menguat karena adanya window dressing nanti," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar