Rabu, 29 Juni 2011

Hingga Mei, perolehan target DGIK masih jauh dari target

JAKARTA. Perolehan kontrak proyek baru PT Duta Graha Indah Tbk (DGIK) masih jauh dari target perolehan kontrak baru perseroan di tahun 2011. Hingga akhir Mei 2011, perseroan baru mendapatkan kontrak baru senilai Rp 500 miliar. Padahal target perolehan proyek baru tahun ini senilai Rp 2,2 triliun.

Meski begitu manajemen DGIK tidak mengubah proyeksi targetnya. "Biasanya proyek pemerintah baru banyak di kuartal tiga hingga empat," kata Johan Halim, Sekretaris Perusahaan DGIK, Selasa (28/6). Sekedar gambaran dari seluruh proyek DGIK sekitar 60%-70% adalah proyek pemerintah.

Tahun ini, perseroan memproyeksikan kenaikan pendapatan sebesar 10% dari tahun sebelumnya yang sebesar Rp 1,35 triliun. Pendapatan tersebut diproyeksikan berasal dari serapan proyek carry over tahun 2010 yang senilai Rp 1,9 trilun.

Selain itu, sekitar 20% hingga 30% berasal dari proyek baru tahun ini. Satu diantaranya adalah proyek Wisma Atlet yang senilai Rp 191 miliar. Proyek ini ditargetkan akan selesai pada Juli. "Saat ini wisma atlet sudah jadi sekitar 90% lebih, tapi kita baru dibayar 50% ," imbuh Johan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar