Senin, 19 Maret 2012

Mengekor bursa Amerika

JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi akan mengalami rebound teknikal pada hari ini, setelah dua hari berturut-turut terkoreksi pada akhir pekan lalu.

Fadillah Qudsi, analis Mega Capital Indonesia, mengatakan, secara teknikal, candlestick hampir membentuk three rising method atau merupakan sinyal IHSG akan menguat berkelanjutan. Ini berarti, IHSG akan menguat terlebih dahulu, kemudian kembali terkoreksi, dan melanjutkan penguatan lagi.

"Pada perdagangan terakhir, indeks tidak cukup kuat menembus support pada up trend line. Ini menunjukkan, indeks masih cenderung menguat," ujarnya, Jumat (16/3).
Adrianus Bias Prasuryo, analis Samuel Sekuritas Indonesia, menilai, IHSG hari ini cenderung melemah, mengekor indeks Dow Jones. Indeks bursa AS ini pada akhir pekan lalu turun 0,15%. "Mungkin hari ini akan terjadi profit taking yang akan mempengaruhi IHSG," kata dia.

Fadillah memprediksi, indeks akan bergerak di rentang 4.005-4.040. Sedang, Adrianus memprediksi, IHSG akan berada di antara 3.980-4.090. Adapun, Reza Priyambada, Managing Research Indosurya Asset Management, memprediksi, IHSG berada di rentang 4.006-4.035.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar