Senin, 18 April 2011

Elnusa Incar Pendapatan Seismik US$ 55 Juta


Jakarta - PT Elnusa Tbk (ELSA) mengincar pendapatan dari lini bisnis seismic marine sebesar US$ 55 Juta. Dalam mengejar target tersebut, ELSA menggandeng CGGVeritas meluncurkan kapal seismik.

"Perseroan intensif mengembangkan kekuatan di jasaseismic marine sejalan kebutuhan eksplorasi cadangan-cadangan migas di lokasi lepas pantai dan laut dalam," kata Direktur Utama Elnusa Suharyanto dalam siaran persnya, Senin (18/4/2011).

Menurutnya, operasi kapal seismik sepenuhnya dilakukan Elnusa bersama CGGVeritas yang membentuk Joint Venture (JV) Company. CGGVeritas adalah perusahaan jasa seismik multinasional yang berkantor pusat di Perancis.

"Perseroan berkesempatan untuk meraih pasar lokal maupun regional yang sangat potensial dengan target peroleh pendapatan dari bisnis seismic marine ini sebesar US$ 55 juta," tambahnya.

Pembentukan JV Company untuk mengoperasikan kapal seismik merupakan bagian dari strategi usaha jangka panjang perseroan untuk fokus pada jasa hulu migas terintegrasi.

"Kerja sama CGGVeritas dengan Elnusa sebagai market leader jasa seismik di Indonesia adalah untuk menjawab tantangan pasar offshore Indonesia yang sangat potensial," kata CEO CGGVeritas, Jean-George Malcor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar