Rabu, 20 April 2011

Kinerja Emiten Picu Kenaikan Wall Street


INILAH.COM, New York - Bursa Wall Street ditutup menguat pada perdagangan Selasa (19/4) karena optimisme pendapatan sektor energi dan lonjakan harga komoditas.

Indeks Dow Jones naik 65,15 poin atau 0,5% ke 12.266,75 karena dorongan kinerja saham-saham bluechip di kuartal I. Untuk indeks S&P naik 7,8 poin atau 0,6% menjadi 1.312,6. Indeks Nasdaq naik 9,5 poin atau 0,4% menjadi 2.744,97.

Perusahaan AS telah mengalahkan berbagai hambatan di kuartal I meskipun kondisi ekonomi sedikit menghambat kinerja," kata Burt White Kepala Investasi di LPL Financial yang dikutip dari yahoo.finance.com.

Investor sempat khawatir dengan upaya penghematan yang dilakukan pemerintah AS dan negara-negara Eropa. Namun ternyata industri barang primer, perawatan kesehatan, utilitas dan sektor telekomunikasi telah konsisten memimpin pasar dalam satu bulan terakhir.

Volume pasar tetap lamban meskipun ada laporan kinerja sejumlah emiten menjelang liburan Paskah pada akhir pekan ini. Volume perdagangan di New York Stock Exchange hanya 3,7 miliar saham namun hanya 843 juta saham yang berpindah tangan.

Saham Johnson & Johnson naik 3,6% setelah kinerja pendapatan naik. Saham Goldman Sachs mengalami kenaikan penjualan dan pendapatan di kuartal I. Namun sahamnya turun 1,2% setelah investor mengalami aksi ambil untung di Wall Street. Saham Caterpillar naik 2,1%, saham Travelers turun 1,4% dan saham Cisco trun 0,7%.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar