Rabu, 20 April 2011

BRI Usulkan Bagi Dividen 10%


JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) mengusulkan pembagian dividen ke pemegang saham sekira 10 persen dari laba bersih 2010, kendati pembagian dividen belum diputuskan.

Hal tersebut disampaikan Menteri BUMN Mustafa Abubakar usai acara BRI & Taspen “Layanan Host to Host Penyaluran Pensiun”, di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu (20/4/2011).

"Belum diputuskan. Usulan sudah masuk, kita sedang menggodok bersama untuk ditetapkan dividen yang diperoleh oleh masing-masing BUMN. BRI sudah mengusulkan sekira 10 persen," ungkapnya.

Mustafa menambahkan, perbankan lain juga sudah mengusulkan dividen dengan angka-angka tertentu. Oleh karenanya, keseragaman ini akan dibahas di Kementerian BUMN sehingga nanti diharapkan dapat diperoleh pembagian dividen yang win-win solution.

"Kalau Kementerian BUMN, kalau ada memang sebuah BUMN yang mempunyai prospek pengembangan usahanya potensial atau besar, tentu kita beri kesempatan untuk menggunakan dividen bagi pengembangan usahanya. Tapi kalau ada BUMN yang kelihatannya sementara ini belum punya potensi pengembangan yang besar, kita akan tetap menganut dividen seperti masa lalu," pungkasnya.
(ade)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar