Rabu, 20 April 2011

PTPP kantongi kontrak EPC di Sumatra Selatan


JAKARTA. PT PP Tbk (PTPP) semakin mantap untuk terjun ke proyek Engineering Procurement Construction (EPC). Apalagi, perusahaan konstruksi pelat merah tersebut telah memenangkan tender dan menandatangani kontrak proyek Sewa Beli (Build Own Operate And Transfer/BOOT) Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Talang Duku di Kabupaten Musi, Sumatera Selatan.

Proyek yang di dapat PTPP pada 24 Maret lalu masuk dalam wilayah kerja PT PLN Pembangkit Bagian Selatan. Dalam proyek ini, PTPP telah menunjuk perusahaan joint venture yaitu PT Muba Daya Pratama. Muba Daya Pratama ini adalah konsorsium antara PTPP bersama dengan PT Bangun Energy Resources (BER), PT Navigat Energy, SCN-Lavalin, dan General Electric yang memasok turbin pembangkit.

Proyek PLTG ini diperkirakan bernilai US$ 59 juta dengan tarif Rp 470 per Kwh. Targetnya, proyek ini akan selesai selama enam bulan dan pembangunannya sudah dimulai di April ini.

"Dengan demikian PTPP memperoleh percepatan recurrent income, yang akan mulai diterima pada Oktober 2011," kata Direktur Utama PTPP Musyanif. Masa pengoperasian komersial dan maintenance (O&M) pembangkit listrik tersebut akan berlangsung selama tujuh tahun sejak selesainya masa konstruksi pada akhir September 2011, untuk selanjutnya diserahterimakan kepada PT PLN.

Untuk tahun 2011, ini PTPP menargetkan order book sebesar Rp 22 triliun yang terdiri dari kontrak baru senilai Rp 16 triliun dan kontrak carry over sebesar Rp 6 triliun, dimana PTPP mengincar proyek-proyek Pemerintah serta BUMN infrastruktur diantaranya dari Pelindo, Angkasa Pura, Bukit Asam serta proyek-proyek EPC dari PLN. Sampai dengan kuartal I -2011 PTPP telah berhasil memperoleh kontrak baru sebesar Rp 3 triliun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar