Rabu, 04 Mei 2011

eTrading: UNTR, INDY, dan BUMI layak diperhatikan hari ini

eTrading: UNTR, INDY, dan BUMI layak diperhatikan hari ini
JAKARTA. Pada perdagangan Selasa (3/5), indeks Dow Jones ditutup naik tipis 0,15 point ke level 12.807,51. Hal ini menyusul turunnya harga sejumlah komoditas seperti minyak dan emas.

Sementara, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup turun 35 point (0,92%) ke level 3.813,87. Penurunan tersebut mengabaikan berita positif dari dalam maupun luar negeri, menyusul aksi profit taking yang dilakukan oleh sejumlah investor lokal.

Asing tercatat melakukan net buy sebesar Rp 158 miliar, dengan saham–saham yang paling banyak dibeli antara lain PT Bank Mandiri (BMRI), PT Bumi Resources (BUMI), PT Telekomunikasi Indonesia (TLKM), PT Astra International (ASII), dan PT Astra Agro Lestari (AALI).

"Secara teknikal, IHSG bergerak melemah dengan candlestick membentuk pola bearish engulfing yang mengindikasikan potensi bearish reversal," jelas Kepala Riset eTrading Securities Betrand Reynaldi.

Sementara, dari pergerakan indikator, terlihat stochastic telah membentuk death cross di area overbought dari RSI telah bergerak downtrend tidak mampu menembus area overbought.

Pada perdagangan hari ini (4/5), IHSG diperkirakan akan bergerak dikisaran 3.773 hingga 3.849 dengan saham–saham yang dapat diperhatikan yakni PT United Tractors (UNTR), PT Indika Energy (INDY), dan PT Bumi Resources (BUMI).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar