Sabtu, 04 Juni 2011

Danamon Siap Layani Wealth Management Lagi

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Bank Danamon Tbk menegaskan pihaknya lolos dari suspensi Bank Indonesia (BI) terhadap layanan wealth management.

"Kemarin BI sudah kasih surat ke kita, dan katanya kita sudah bisa beroperasi lagi," demikian menurut Direktur Keuangan Bank Danamon, Vera Eve Liem, usai acara 'Bulan Kepedulian Lingkungan' di Taman Langsat Jakarta, Sabtu (4/6).

Bank Indonesia menghentikan pelayanan wealth management selama satu bulan sejak 2 Mei hingga 2 Juni terhadap 23 bank. Dalam kurun waktu tersebut BI melakukan seleksi terhadap bank yang diperbolehkan melakukan layatanan tersebut lagi.

Dalam kesempatan itu, Vera juga menjelaskan pihaknya masih terus berbenah untuk menghindari kesalahan dalam memberikan layanan wealth management, dan tidak semua cabang bisa memberikan layanan tersebut.

"Kita masih terus membenahi semua aturannya, untuk menerapkan Good Coorporate Governance (GCG) dan menjaganya. Selain itu juga gimana kita melakukan prinsip 'know your customer' itu dengan benar, dan bagaimana menjaga operational risk untuk mitigasi kesalahan, ya saya pikir ini berkelanjutanlah," ujarnya.

Ketika ditanya mengenai sertifikasi yang harus dipenuhi bagi setiap karyawan yang menanangani layanan wealth management, menurutnya hal tersebut sudah seharusnya dilakukan oleh masing-masing bank. Hal ini, agar karyawan yang menangani layanan terebut mengerti benar risiko yang dihadapinya.

Mengenai kerugian selama suspensi selama satu bulan kemarin, Vera menegaskan Bank Danamon tidak terlalu mengalami kerugian yang berarti. "Ya ngga lah, itu kan untuk nasabah yang baru saja, tapi kalau untuk nasabah yang existing kan kita tetap bisa melayani," ungkapnya. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar